You do not have sufficient permissions to access this page.

Jadi ceritanya kemarin bantu memindahkan blog.didut.net ke tempat hosting baru. Proses memindahkan data lancar walaupun lumayan lama dan dibarengi kepala yang lagi pusing. Baru muncul masalah tadi saat si empunya blog mau login. Ternyata walaupun berhasil login, dashboard tidak bisa dibuka. Dengan pesan error “You do not have sufficient permissions to access this page.” Blah!

Kecurigaan pertama mengarah pada permission user.Mungkin ada yang berubah saat memindah data. Tapi ternyata bukan, permission user normal semua. Setelah browsing-browsing, kecurigaan selanjutnya mengarah ke prefix wp. Karena di server baru databasenya jadi satu dengan blog.tukangmakan.com, jadinya prefix tabelnya aku ubah dari yang lama “wp_” menjadi “bdn_”.

Dari thread Stackoverflow ini, ditemukan cara pemecahannya. Jadi selain mengubah parameter $table_prefix  = ‘bdn_’; di file wp-config.php , perlu juga dilakukan perubahan sedikit di databasenya. Cukup dua baris SQL command:

Dan voila, sudah bisa login dengan lancar.

PS: Si empu blog yang sudah tidak sabar pengen nulis, menuangkan idenya di word terlebh dahulu. Dan kemudian tinggal kopas saat sudah bisa masuk. Hihihi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *