Akhirnya Datang Juga

Kemarin sore berakhirlah penantian panjangku. Paketan barang dari Jakarta yang aku tunggu-tunggu akhirnya sampai juga di rumah. Yang aku tidak habis pikir, adalah lamanya waktu pengiriman. Paket ini dikirim melalui TIKI ONS (Over Night Service). Seharusnya dalam jangka waktu satu-hari-satu-malam dari sejak dikirim, paket sampai di tempat tujuan. Paket dikirim dari Jakarta hari Jumat tanggal 12-Des-2008, sehingga harusnya sampai di Semarang hari Sabtu, atau setidaknya hari Minggu. Tapi baru hari Selasa sore barang ini sampai di rumahku, yang artinya hampir 4 hari lamanya pengiriman.

Ah sudahlah membahas masalah pengiriman barang. Sebenarnya barang apaan sih? Sebenarnya aku mau beli barang ini sudah sejak lama. hampir dua bulan yang lalu, dan baru seminggu kemarin kesampaian untuk membelinya. Power Supply Unit untuk PC desktopku. Setelah melihat-lihat katalog barang di Bhinneka.com, dan mengurutkannya berdasarkan range harga. Aku menemukan beberapa pilihan yang berimbang antara harga dan kemampuannya. FSP Blue Storm II – 500W, Corsair CMPSU-4500VX, ICUTE Titanium 550W, dan Silverstone Strider S50F. Setelah melihat review di HardwareSecret.com, pilihanku langsung tertuju ke Silverstone Strider.

Silverstone Strider Silverstone Strider

Dengan spesifikasi yang cukup untuk mengakomodasi PC-ku hingga dua tahun mendatang. Kemampuan yang ditawarkan PSU ini antara lain: daya maksimal 500W, Active-PFC, dua rail tegangan output, Over-Voltage Protection, Over-Current Protection, Short-Circuit Protection. Kesan pertama waktu aku membuka kotak bungkusnya adalah: wah bakalan susah mengatur kabelnya, soalnya kabelnya banyak banget :p. Dan betul saja, butuh lebih dari setengah jam untuk memasang dan mengatur jalur kabelnya.

ST50F Beraksi

Setelah semua terpasang langsung saja aku coba nyalakan. Suara kipasnya lebih senyap, karena menggunakan kipas yang lebih besar dari standar. Dalam kondisi pemakaian normal, hanya suara dari harddisk, yang sudah mulai uzur, yang terdengar. Suara aneh dari harddisk, yang biasa terdengar kalau malam saat tegangan PLN turun sampai 180v, juga tidak terdengar.

Target upgrade selanjutnya untuk PC ini, menambahinya dengan harddisk satu Terra. Semoga bisa tercapai dalam Q1 tahun depan :D Dengan asumsi nilai tukar Rupiah kembali turun ke kisaran Rp 9000an/US$. Doakan saya!

NB: Sebagian gambar diambil dari HardwareSecret.com

14 Comments

  • kok beli di bhineka jon? di quantum ato virajaya aja lebih murah…

    http://rakitan.com
    http://viraindo.com

    *gw jg kmaren barusan pesen SODIMM 1GB … DDR1 :p

  • Jadi…

    kapan syukurannya?

  • Jon, Nganggo RPX ae..
    nganggo account number e Esia kan iso, oleh diskon meneh (melu diskon account e Esia)..
    Tp kowe bayar cash, ben tagihan ne ra mlebu neng Esia.
    :)>-

  • pake FedEX atau DHL sehari nyampe.

  • bisa dipinjam gak zan ?

    gw mo bakar sate nih,,

    *los pokus* :-"

  • he eh …. trus kapan kie makan-makan udah jadiannyaa ???

    *los pokus…*:-"

  • he eh.. ditunggu makan2nya ya.

  • jadi power supply tho, wah pc ku juga keknya power supplynya perlu diganti. pinjemi punyak mu dulu sini Jon sebelum saya pesen ke Bhineka *meminjam dalam jangka setahun*

  • wah… nganggone gigabyte…

    apik kuwi kanggo hackintosh

    :d

  • apa itu PC? *yg segera menyerahkan warisan PC ke adek*

  • jon..bawa ke kostku yo..???

    di jajal..!!!

    gelem ra..???

  • harddisk 1 terra? ck ck ck..
    bakalan diisi apa aja tuh, mas? *curiga*

  • Setuju sama Satrio. Lha nek golek PSU Silverstone atau yang lain tak rewangi, neng Semarang ready. Soal harga. compare dulu saja. Bhinneka + TIKI vs lokalan.

  • tunggu aj dolar sam pai 5000 pasti entar murah banget he…3x

Speak up! Let us know what you think.